Cerita

Pemenang Kedua


Ny. Ila Cahya dan Tn. Joshua H Chiptadaya
Usia pernikahan: 24 tahun

Awal perkenalan kami adalah ketika kami bertemu di sebuah sekolah menengah di Bandung. Kami sempat mengalami hubungan ‘putus nyambung’ selama beberapa kali, hingga akhirnya memutuskan menikah pada tgl 3 September 1989. Membutuhkan waktu cukup lama untuk kami saling beradaptasi dan menyesuaikan diri karena perbedaan karakter, sikap, dan pandangan.

Dalam pernikahan, kami pun mengalami berbagai cobaan. Setelah dikaruniai 2 orang putri, bersamaan dengan kehamilan anak ketiga kami, suami mengalami PHK massal. Tidak hanya itu, cobaan yang cukup berat juga kami rasakan ketika anak ketiga terlahir dengan kelainan genetik Down Syndrome. Meski demikian, kami tidak menyerah pada keadaan. Kehadiran anak ketiga yang memiliki kebutuhan khusus tersebut justru mempererat dan menyatukan hubungan saya dengan suami. Kami saling bahu-membahu dan tolong-menolong dalam menjalankan peran dalam keluarga. Bersama suami dan anak-anak, kami menjadi tim yang solid, menyatu, saling dukung, saling menghargai, toleransi berkat sama-sama merawat anak ketiga yang memiliki kebutuhan khusus.

Dengan prinsip bahwa anak adalah karunia Tuhan yang harus didengar pendapat dan hak-haknya, saya dan suami membiasakan untuk melibatkan anak-anak dalam pengambilan keputusan dalam keluarga. Untuk menjaga keutuhan rumah tangga, kami sepakat untuk tidak mengumbar dan menceritakan persoalan dalam keluarga kepada pihak lain. Kini, seiring usia pernikahan dan bertambahnya usia anak-anak, saya dan suami memiliki lebih banyak waktu berdua sehingga kehidupan pernikahan lebih erat dan lebih harmonis.

Berikan komentar terbaikmu di notes facebook dan menangkan BIOKOS Botu-Like Intensive Correcting Serum untuk 50 pemenang! Klik untuk komentar


ingin tahu yang terbaik untuk kulitmu?

Isi form berikut agar konsultan kami dapat membantu Anda